Andra Soni Maju Sebagai Calon Gubernur Pilkada 2024

Rssatriamedika.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten, Andra Soni, menyatakan dirinya akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten tahun 2024. Andra mengungkapkan bahwa ia telah menerima perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk menjadi bakal calon Gubernur Banten. “Saya mendapat perintah langsung dari pimpinan DPP, Ketua Harian, bahwa kader Gerindra harus maju untuk kontestasi Pilgub di Provinsi Banten. Hari ini saya muncul sebagai calon dari Partai Gerindra di Provinsi Banten untuk Pilgub 2024,” ungkap Andra dalam keterangan tertulis pada Minggu, 2 Juni 2024.

” Baca Juga: Pertemuan Gibran Rakabuming Raka Dan Sandiaga Uno Di Solo “

Kapasitas Kader Gerindra untuk Pilkada Serentak

Sebagai Ketua DPRD Banten, Andra Soni menegaskan bahwa para kader Partai Gerindra, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, memiliki kapasitas dan kemampuan untuk bersaing dalam Pilkada serentak tahun ini. Menurutnya, kader-kader terbaik partai harus diperjuangkan untuk menjadi pemimpin di daerah masing-masing. “Harus kita kedepankan dan kabarkan kepada masyarakat bahwa kader Partai Gerindra adalah kader yang mumpuni dan pantas untuk memimpin Provinsi Banten,” tambahnya.

Dukungan dari Berbagai Kalangan

Andra Soni mengaku telah mendapatkan banyak dukungan dan dorongan untuk maju dalam Pilkada Banten. Para kader Gerindra telah membentuk jaringan relawan dari berbagai kalangan, termasuk generasi Z, generasi milenial, ibu-ibu, buruh, dan lainnya. Andra mengapresiasi gerakan-gerakan ini dan menegaskan niatannya untuk maju dalam perhelatan Pilgub Banten 2024. “Sekarang kita mencoba dan bertekad bahwa mimpi adalah milik semua. Setiap anak bangsa boleh punya cita-cita,” ujarnya.

Baca Juga :   Dampak Emisi Karbon dari Invasi Rusia ke Ukraina

Komunitas dan Relawan Mendukung Andra Soni

Salah satu komunitas relawan yang mendukung Andra adalah Komunitas Pendukung Ibin Serang Utara (Kopi Setara). Mereka menyatakan siap memperjuangkan dan memenangkannya sebagai bakal calon Gubernur Banten 2024. Ahmad Muhibbin, Caleg DPRD Kabupaten Serang terpilih, mengatakan bahwa Andra Soni merupakan tokoh politik yang bisa mengatasi berbagai persoalan di Provinsi Banten jika terpilih nanti. “Kita membutuhkan figur alternatif yang mengerti kebutuhan dan persoalan rakyat, dan itu ada pada sosok Bapak Andra Soni,” ujar Muhibbin.

Jaringan Relawan yang Solid

Selain Kopi Setara, sejumlah kelompok relawan lainnya juga telah menyatakan dukungan mereka. Seperti Pendukungnya, Pasukan Andra Soni, dan Barisan Andra Soni. Ada juga dukungan dari Posraya Lebak, Posraya Tangerang, Relawan Jokowi, Bersama Prabowo, serta Relawan Sentral Pergerakan Rakyat Tansel (Spartan). Dukungan yang luas dari berbagai relawan ini menunjukkan antusiasme dan kepercayaan mereka terhadap kemampuannya dalam memimpin Provinsi Banten.

Harapan dan Komitmen

Dengan dukungan yang terus mengalir, Ia berkomitmen untuk menjawab harapan masyarakat Banten. Ia bertekad untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat jika terpilih menjadi Gubernur Banten. Melalui gerakan relawan yang solid dan dukungan dari Partai Gerindra. Andra yakin bahwa dirinya dapat membawa perubahan positif dan memecahkan berbagai masalah yang dihadapi Provinsi Banten. “Mendukung dan memenangkan Bapak Andra Soni sebagai bakal calon Gubernur Banten 2024 adalah langkah penting. Untuk memastikan provinsi ini dipimpin oleh seseorang yang memahami dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat,” tegas Andra.

” Baca Juga: Mandiri Utama Finance (MUF) Target 172 Kantor Cabang di 2024 “

Dengan jaringan relawan yang luas dan dukungan dari berbagai kalangan, Andra Soni siap untuk berkompetisi dalam Pilkada Banten 2024 dan berharap dapat membawa perubahan yang signifikan bagi provinsi tersebut.

Baca Juga :   Perkembangan Aktivitas Gempa Di Gunung Api Ile Lewotolok