Kunjungan Ramai di Monas Selama Long Weekend

rssatriamedika.co.id – Monumen Nasional (Monas) Jakarta menjadi magnet bagi pengunjung selama libur panjang akhir pekan atau long weekend. Bukan hanya warga Jakarta, tetapi juga orang-orang dari luar kota, termasuk Bogor, datang untuk menikmati waktu bersama di kawasan Monas. Salah satu pengunjung, Arsa (9 tahun), bersama orang tuanya, merasa senang datang ke Monas karena tempatnya yang menarik. Baginya, Monas adalah tempat yang cocok untuk bersantai dan piknik bersama keluarga disaat long weekend.

” Baca Juga: Transsion Holdings: Perusahaan di Balik Infinix, Tecno dan Itel “

Pengalaman Arsa di Monas

Arsa, seorang siswa sekolah dasar, merasa gembira bisa menghabiskan waktu di Monas. Dia menyatakan bahwa dia bahkan mengajak orang tuanya datang ke Monas untuk bersenang-senang. Menurut Arsa, tempat ini menyenangkan karena mereka dapat melihat Monas dan menikmati ruang terbuka hijau di sekitarnya. Dia juga menikmati kegiatan keliling-keliling area Monas. Arsa mengatakan bahwa mereka membawa bekal sendiri untuk piknik agar lebih hemat.

Kunjungan Edukatif dari Bogor

Heni (40 tahun), seorang guru dari SD Aligarh Bogor, membawa murid-muridnya untuk menjelajahi lingkungan sekitar Monas. Baginya, Monas bukan hanya tempat wisata biasa, tetapi juga tempat yang sarat akan cerita sejarah. Heni menyebutkan bahwa Monas merupakan destinasi yang tepat untuk belajar sejarah karena ada Museum Monas yang penuh dengan pengetahuan sejarah. Dia menyatakan bahwa outing class kali ini adalah kesempatan bagi murid-muridnya untuk mempelajari sejarah masa penjajahan Belanda.

Pentingnya Pendidikan Sejarah

Sebagai seorang guru, Heni merasa bahwa penting untuk memberikan pendidikan sejarah kepada anak-anak. Dia ingin anak-anaknya memahami dan menghargai perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Menurutnya, pengetahuan sejarah adalah bekal yang penting bagi generasi muda karena merekalah yang akan membawa tongkat estafet ke depan.

Baca Juga :   Penyerbuan Israel di Jenin Mengakibatkan Korban Jiwa

” Baca Juga: Kecelakaan Tragis Bus Pariwisata di Ciater, Subang, Jabar “

Harapan untuk Kegiatan Outing Class

Heni berharap kegiatan outing class ini dapat diadakan setiap tahun untuk memberikan kesempatan kepada murid-muridnya untuk belajar dan mengalami hal-hal baru. Dia mengungkapkan bahwa Monas adalah destinasi yang terjangkau dan mudah diakses dari Bogor. Dengan program seperti ini, Heni berharap bisa memberikan pengalaman berharga kepada murid-muridnya, terutama yang jarang memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan wisata.