Kecelakaan di Tol Sidoarjo Viral di Media Sosial

rssatriamedika.co.id – Sebuah video yang merekam insiden kecelakaan melibatkan mobil Avanza putih di Tol Sidoarjo, Jawa Timur, menjadi viral di berbagai platform media sosial. Peristiwa yang terjadi pada hari Jumat, 7 Juni 2024, ini menarik perhatian karena dramatisnya insiden tersebut. Mobil Avanza yang tengah melaju dengan kecepatan sedang tiba-tiba dihantam oleh sebuah kendaraan lain yang menyalip dari bahu jalan, menyebabkan Avanza tersebut tergelincir dan terjun ke parit di sisi jalan tol.

” Baca Juga: Pemerintah Alokasi Rp9 T untuk Bansos Beras Hingga Akhir Tahun “

Rekaman Dashcam Menunjukkan Momen Kecelakaan

Kejadian ini terekam oleh kamera dasbor (dashcam) dari sebuah mobil yang melintasi Tol Sidoarjo pada saat kejadian. Dalam rekaman yang tersebar, terlihat bahwa mobil yang menyalip dari bahu jalan dengan kecepatan tinggi kehilangan kendali dan menabrak Avanza. Terdengar pula percakapan antara seorang pria dan wanita yang berada di dalam mobil dengan dashcam tersebut. Keduanya terdengar sangat terkejut dan cemas saat menyaksikan insiden tersebut berlangsung di depan mata mereka. Pria dan wanita tersebut tampak tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi di depan mereka, dimana sebuah mobil yang mencoba menyalip dari bahu jalan akhirnya menabrak Avanza hingga mobil itu keluar dari jalur dan masuk ke dalam parit.

Pernyataan Polisi Mengenai Insiden Kecelakaan

Menurut AKP Puguh Winarno, Kepala Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Jatim II, kecelakaan ini terjadi di kilometer 748.400 tol Sidoarjo arah Waru. Dalam pernyataannya, Puguh menegaskan bahwa insiden ini merupakan sebuah tabrak lari. Mobil yang menabrak Avanza tidak diketahui identitasnya, baik jenis maupun nomor polisi (nopol) kendaraan tersebut. Puguh menjelaskan bahwa mobil Avanza tersebut sedang melaju dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi dari arah Sidoarjo menuju Waru. Namun, secara tiba-tiba, muncul sebuah mobil dari belakang yang menyalip dengan kecepatan tinggi dari bahu jalan dan menabrak Avanza tersebut. Akibatnya, Avanza yang ditabrak dari belakang ini hilang kendali dan akhirnya terjun ke parit di pinggir jalan tol.

Baca Juga :   Proyek Lanjutan LRT Jakarta: Menuju Koneksi Lebih Luas

Tindak Lanjut dan Proses Investigasi

Pihak kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi kendaraan yang terlibat dalam tabrak lari ini. Mereka juga mengumpulkan informasi dari berbagai saksi mata yang mungkin berada di lokasi kejadian pada saat itu. Selain itu, mereka juga akan memeriksa rekaman dari berbagai kamera pengawas yang ada di sekitar lokasi kejadian untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut mengenai kendaraan yang melarikan diri setelah menabrak Avanza.

Dampak Insiden Terhadap Keselamatan di Jalan Raya

Insiden ini kembali menyoroti pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, terutama di jalan tol yang memiliki kecepatan tinggi. Menyalip dari bahu jalan bukan hanya tindakan yang ilegal. Tetapi juga sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kecelakaan fatal seperti yang terjadi pada kasus ini. Polisi mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan dan mengutamakan keselamatan, baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Kejadian ini diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dan selalu mengikuti aturan yang ada.

” Baca Juga: Peluang Manfaat Smart Farming Dalam Sektor Pertanian Indonesia “

Dengan viralnya video ini di media sosial, diharapkan masyarakat menjadi lebih sadar akan bahaya dan konsekuensi dari tindakan ceroboh di jalan raya. Polisi terus berusaha untuk menemukan pelaku tabrak lari tersebut dan memberikan keadilan bagi korban yang telah dirugikan akibat insiden ini.