Garena dan Kadokawa Siapkan Anime Free Fire untuk Global

rssatriamedika.co.id – Garena mengumumkan kolaborasi besar dengan Kadokawa Corporation untuk memproduksi anime adaptasi dari game Free Fire. Game ini telah menjadi andalan Garena dan mencatat berbagai pencapaian signifikan. Dalam pengumuman resmi pada Selasa, 14 Mei 2024, Garena mengungkapkan bahwa Free Fire telah mencapai puncak jumlah pengguna aktif harian (Daily Active Users/DAU) sebanyak 100 juta di seluruh dunia pada Februari 2024.

” Baca Juga: Eksplorasi Dunia Bawah Laut di Sea World Ancol, Jakarta “

Proses Produksi dan Peluncuran Global

Anime adaptasi ini akan diproduksi oleh studio animasi Jepang dengan Kadokawa Qingyu, cabang Kadokawa di luar negeri, yang bertindak sebagai manajer produksi. Anime ini rencananya akan disiarkan di seluruh dunia, memperluas jangkauan Free Fire sebagai game battle royale yang dikembangkan dan diterbitkan secara global oleh Garena. Berdasarkan data.ai, Free Fire telah menjadi game mobile paling banyak diunduh di dunia sejak 2019 hingga 2021 dan terus mempertahankan posisinya sebagai game battle royale mobile yang paling banyak diunduh pada 2022 dan 2023.

Mode Permainan dan Pembaruan Patch Terbaru

Free Fire tidak hanya menawarkan mode battle royale klasik. Tetapi juga berbagai mode lain seperti Clash Squad, Pet Mania, Zombie Invasion, dan beberapa mode lainnya. Pada 17 April 2024, Garena merilis patch update terbaru bertema Naga, yang membawa berbagai pembaruan gameplay untuk meningkatkan pengalaman bermain.

Kejutan Naga Mechadrake dan Kolaborasi dengan JKT48

Dalam patch update terbaru ini, Garena menghadirkan karakter naga Mechadrake yang akan muncul dalam pertarungan Battle Royale dan Clash Squad. Selain itu, Free Fire juga meluncurkan event Dragon Conqueror dari 17 April hingga 6 Mei 2024. Event ini menantang pemain untuk mengalahkan monster atau bos di map Bermuda untuk mendapatkan token Mechadrake dan hadiah seperti FF Coins, Active Skill Cards, Portal Go, dan senjata level 3. Setelah mengumpulkan tiga token Mechadrake, pemain dapat memasuki mode Mechadrake Trial dan, jika berhasil meraih Booyah, akan langsung menuju area Mechadrake War untuk menghadapi sang naga.

Baca Juga :   Houshou Player Mod Apk Unlimited Money & Unlock All Terbaru

Pengalaman Baru dalam Mode Clash Squad

Dalam mode Clash Squad, naga Mechadrake akan terbang membawa airdrop berisi item bertema Naga seperti Dragon Freeze, Dragon Sprinters, EMP Grenade, dan Dragonling. Pemain harus menembak naga tersebut hingga airdrop terjatuh untuk mendapatkan item-item tersebut.

Sistem Role Baru dan Kolaborasi dengan JKT48

Free Fire juga memperkenalkan sistem role baru dalam update ini. Sistem ini memungkinkan pemain mendapatkan role berbeda sesuai dengan gaya bermain dan keahlian mereka yang diidentifikasi oleh sistem role baru. Ada lima role yang bisa dioptimalkan oleh pemain: rusher, sniper, bomber, support, dan rifler. Sistem ini menganalisis gaya bermain dan kemampuan untuk memberikan level keahlian pemain di setiap role tersebut.

Dalam misi melawan naga Mechadrake, pemain akan mendapatkan bantuan khusus dari JKT48. Mulai 18 April hingga 6 Mei 2024, ada misi khusus bersama JKT48 yang memberikan item spesial seperti Voice Pack dari empat anggota JKT48 (Adel, Christy, Freya, dan Zee) serta bundel pilihan JKT48.

Penyesuaian Karakter dan Senjata

Patch update Naga juga membawa penyesuaian karakter dan senjata dalam game. Perubahan ini diharapkan mengubah Meta permainan Free Fire, baik untuk pemain kasual maupun profesional. Perubahan karakter ini mencakup Tatsuya, Ryden, Santino, Joseph, Kapella, Nikita, dan Caroline. Memberikan tantangan baru dalam turnamen FFWS SEA 2024 Spring yang sedang berlangsung.

” Baca Juga: Potensi Kandidat PDI-P untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 “

Dengan berbagai pembaruan dan kolaborasi menarik. Free Fire terus memperkuat posisinya sebagai salah satu game mobile terpopuler di dunia. Sekaligus memperluas jangkauannya melalui adaptasi anime yang diharapkan dapat menarik lebih banyak penggemar di seluruh dunia.

Baca Juga :   1000+ Nama Guild FF Keren Beserta Artinya Paling Lengkap