Mengenang Perjalanan Panjang Shani JKT48 Sebagai Idol

rssatriamedika.co.id – Pada Sabtu (27/4/2024), ribuan penggemar JKT48 membanjiri Tennis Indoor Senayan untuk merayakan kelulusan Idol Shani JKT48. Dengan tema konser “LAST VOYAGE”, acara tersebut memukau dengan dekorasi panggung yang megah, menghadirkan nuansa kapal pesiar dan maritim yang belum pernah dilihat sebelumnya dalam konser JKT48.

” Baca Juga: Pengalaman Liburan Seru di Sleman City Hall (SCH) Jogja “

Profil Shani JKT48: Sebuah Perjalanan Panjang Sebagai Idol

Shani Indira Natio, atau yang lebih dikenal sebagai Shani JKT48, lahir pada 5 Oktober 1998. Memulai karier sebagai idol sejak tahun 2014 setelah lulus dari audisi JKT48 Generasi ketiga, Shani telah berkontribusi selama hampir 10 tahun dalam grup ini. Meniti perjalanan dari TIM T hingga menjadi kapten JKT48, Shani dikenal dengan perkenalan dirinya yang manis: “Semanis cokelat, selembut sutra. Halo, aku Shani”.

Pengumuman Kelulusan yang Mengejutkan

Pengumuman kelulusan Shani JKT48 telah menjadi sorotan sejak tanggal 2 Juli 2023, saat acara JKT48 Summer Festival di Tennis Outdoor Senayan. Keputusan Shani untuk lulus dari JKT48 telah dipertimbangkan dengan matang, dan momen tersebut menjadi waktu yang tepat baginya untuk berbagi keputusan tersebut kepada para penggemar.

Konser Kelulusan yang Mengharukan

Konser kelulusan Shani JKT48 digelar selama tiga jam dengan memukau lebih dari 3.000 penggemar yang memadati Tennis Indoor Senayan. Acara live streaming juga menarik perhatian lebih dari 3.500 penonton. Dalam konser tersebut, Shani membawakan total 33 lagu, termasuk lagu-lagu yang melambangkan perjalanan emosionalnya sebagai anggota JKT48, seperti “Indahnya Senyum Manismu”, “Rapsodi”, dan “Sayonara Crawl”.

Baca Juga :   Peran Helena Lim dalam Korupsi Timah Senilai Rp271 Triliun

Mengenang Perjalanan Bersama Shani JKT48

Seiring dengan konser kelulusan, penggemar dan anggota JKT48 menyaksikan cuplikan video yang menggambarkan perjalanan Shani selama hampir satu dekade bersama grup ini. Dari momen audisi hingga konser terakhirnya, Shani telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah JKT48.

” Baca Juga: Bencana Tornado Melanda Di Willayah Great Plains “

Sesi Terakhir Bersama Penggemar

Setelah konser kelulusan, Shani akan menggelar penampilan terakhirnya di Teater JKT48 pada 5 Mei 2024. Diikuti dengan sesi meet and greet terakhirnya di Spring Has Come pada 11 Mei 2024. Ini adalah momen perpisahan yang menyentuh bagi Shani dan para penggemarnya. Memungkinkan mereka untuk saling mengenang dan mengucapkan terima kasih atas semua kenangan yang telah dibagikan bersama.