Festival Songkran: Kesenangan dan Tantangan

rssatriamedika.co.id – Festival Songkran di Thailand, yang dikenal sebagai perayaan perang air yang meriah, menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia. Namun, di balik kesenangan yang disajikan oleh festival ini, terdapat juga sisi gelap yang harus diwaspadai oleh para pengunjung, terutama wanita.

” Baca Juga: Tutorial Mudah Menggambar Orang untuk Pemula “

Perang Air yang Mengasyikkan

Festival Songkran, yang biasanya berlangsung selama tiga hari, telah diperpanjang menjadi lebih lama untuk merayakan status barunya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Hal ini membuat minat turis terhadap festival ini semakin meningkat, dengan banyak traveler datang dari berbagai belahan dunia untuk merasakan pengalaman unik perang air ala Thailand.

Pengalaman yang Tidak Mengenakkan

Namun, tidak semua pengunjung memiliki pengalaman yang menyenangkan selama festival ini. Baru-baru ini, seorang wanita melaporkan pengalaman pelecehan yang dialaminya kepada kepolisian Muang Samut. Wanita tersebut, yang identitasnya tidak diungkapkan, mengaku menjadi korban pelecehan saat berpartisipasi dalam perang air.

Kejadian Pelecehan

Pelecehan terjadi saat wanita tersebut sedang berkendara dengan sepeda motor bersama seorang teman di Distrik Muang. Saat mereka berdua sedang asyik berpartisipasi dalam perang air di atas motor, seorang pria tiba-tiba muncul dan mengoleskan benda tidak dikenal ke wajah wanita tersebut. Kemudian, pria tersebut meremas-remas dadanya, sementara temannya yang berada di belakang juga mengalami perlakuan serupa.

Perlunya Waspada

Meskipun pelecehan selama festival Songkran bukan hal yang baru, hanya sedikit korban yang mau melaporkannya ke pihak berwenang. Oleh karena itu, para wanita yang berpartisipasi dalam festival ini harus selalu waspada terhadap potensi pelecehan yang mungkin terjadi.

Baca Juga :   Penusukan di Mall Westfield Bondi Junction, Sydney, Australia

Mencari Keadilan

Meski menjadi korban pelecehan, wanita tersebut memilih untuk mencari keadilan melalui jalur hukum dengan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Beruntungnya, ia memiliki rekaman video yang memperlihatkan tindakan pelecehan tersebut. Ia berharap agar pelaku dapat diidentifikasi dan dikenai sanksi yang sesuai dengan perbuatannya.

” Baca Juga: Peluang Podium untuk Sean Gelael Dan Tim WRT 31 “

Festival Songkran, dengan segala kegembiraan dan keunikan perang airnya, juga menghadirkan tantangan tersendiri bagi para pengunjung, terutama bagi para wanita. Meskipun demikian, dengan kehati-hatian dan kesadaran akan potensi bahaya, para pengunjung dapat tetap menikmati festival ini dengan aman dan meriah.