11 Cara FYP TikTok Dengan Mudah Untuk Pemula, Auto Viral!

Rssatriamedika.co.id – Ketika pertama kali di rilis ke public, tiktok berhasil menarik perhatian kalangan pengguna ponsel karena menjadi satu-satunya aplikasi hiburan yang memungkinkan kalian untuk bisa membuat video semenarik mungkin dengan durasi yang sangat pendek. Banyak orang yang tertarik dan menggunakan aplikasi ini sebagai ajang hiburan sekaligus bisa menghasilkan uang. Maka dari itu, ketahui beberapa Cara FYP TikTok agar menjadi viral.

Terlebih ketika pandemic covid-19 di mulai di Indonesia, banyak orang yang gencar mengunduh aplikasi ini dan mulai membuat konten menarik agar bisa masuk Fyp. Jika masuk ke Fyp, maka 99% kalian akan viral dan banyak mendapatkan jumlah pengikut yang tak terduga. Tentu saja tujuannya adalah untuk bisa menghasilkan uang. Benar sekali jika tiktok bisa melakukan monetisasi layaknya aplikasi lainnya seperti YouTube.

Namun, perlu kalian ketahui jika untuk masuk ke FYP bukan hal yang mudah. Dan tidak semua video dapat masuk ke jajaran tersebut. Kalian wajib memperhatikan beberapa tips dan syarat ketentuan yang berlaku. Karena pihak tiktok hanya memilih video dengan konten yang menarik dan pastinya tidak mengandung unsur negative lainnya. Jadi, untuk kalian yang ingin mengetahui bagaimana Cara FYP TikTok simak artikel ini sampai selesai.

Cara FYP TikTok Dengan Mudah

Cara FYP TikTok

Banyak orang yang ingin masuk ke deretan Fyp, namun tidak begitu memperdulikan beberapa syarat dan ketentuan agar dapat masuk ke halaman tersebut. Sebenarnya, semua video bisa masuk ke laman fyp jika kalian memperhatikan beberapa panduannya terlebih dahulu. Banyak sekali manfaat yang bisa di temukan jika video yang kalian unggah berhasil masuk ke FYP.

Baca Juga :   Cara Download Status di WA GB Paling Mudah

Tentu saja akan menguntungkan para penggunanya, dan kesempatan untuk mendapatkan pengikut semakin besar. Maka dari itu, untuk kalian yang masih belum memahami tips dan cara apa saja agar video di tiktok bisa masuk FYP. Simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Jangan Berpatok pada Kuantitas

Hal yang harus kalian perhatikan adalah Jangan Berpatok pada Kuantitas, jadi kalian tidak perlu mengupload video secara terus menerus yang kalian merasa jika tidak puas dengan kualitas yang diberikan. Banyak orang yang tidak memperdulikan tips ini hanya merasa ingin memiliki konten yang di unggah.

Untuk kalian yang memiliki fikiran seperti ini, kemungkinan besar peluang video yang kalian unggah untuk masuk ke halaman FYP menjadi lebih sedikit. Karena banyak dari pengguna tiktok yang hanya memiliki sedikit video saja berhasil masuk ke deretan fyp. Spamming Wont Help!

2. Buat Video dengan Durasi Pendek

Jangan pernah membuat video yang panjang karena sebagian pengguna tiktok tidak menyukai hal demikian. Jadi Buat Video dengan Durasi Pendek agar orang lain tertarik untuk menontonnya. Tentu saja durasi sendiri menjadi hal yang sangat penting untuk kalian perhatikan.

Sebagian orang tidak terlalu memperhatikan durasi pada video yang dibuat. Karena durasi yang panjang membuat mereka enggan untuk membuka video yang kalian buat. Pastikan untuk membuat video di bawah durasi 1 menit, atau lebih tepatnya 15-30 detik saja.

3. Buat Konten yang Berkualitas

Pastikan untuk selalu Buat Konten yang Berkualitas agar berhasil menarik perhatian para pengguna yang lainnya. kalian wajib menjaga kualitas konten yang di buat agar masuk ke fyp dengan mudah. Jangan pernah untuk unggah konten dengan kualitas gambar atau video yang blur.

Penting sekali bagi kalian untuk meningkatkan proses editing konten tersebut agar hasilnya jauh lebih menarik lagi. Kalian bisa menggunakan beberapa filter atau efek transisi yang diberikan untuk hasil yang lebih sempurna. Selain itu, kalian juga wajib untuk memberikan ciri tersendiri pada video yang di unggah dan pastinya berbeda dengan yang lainnya.

Baca Juga :   Cara Menggunakan Fitur Privasi di GBWA : skala

4. Manfaatkan Hashtag dengan Tepat

Cara FYP TikTok selanjutnya adalah dengan Manfaatkan Hashtag dengan Tepat, tentu saja hal ini sangat penting. Kalian bisa menggunakan hastag #ForYou, #FYP dan lainnya. Namun, jangan mengira jika menggunakan hastag tersebut video yang kalian unggah akan masuk ke halaman fyp. Kalian juga bisa menggunakan hastag yang relevan.

Dan jangan berlebihan, agar konten video kalian tidak terpengaruh. Silahkan gunakan hastag yang sedang trending atau mencampurnya dengan antar hastag yang tengah populer atau tidak populer sama sekali.

5. Gunakan Sound yang Trending

Seperti yang kita ketahui, di tiktok menyediakan banyak sekali jenis music atau sound menarik yang viral. Jadi kalian dapat menggunakannya sesuai dengan yang sedang viral saat ini. Dengan begitu, kesempatan untuk masuk ke Fyp menjadi lebih mudah. Kalian bisa mencari sound tersebut pada menu Discover yang sudah di tersedia secara gratis.

6. Gunakan Sound yang Followers Suka

Cara FYP TikTok yang harus kalian perhatikan selanjutnya yakni Gunakan Sound yang Followers Suka, jadi kalian tidak hanya berfokus pada keinginan kalian saja. Untuk menarik perhatian banyak orang atau pengikut di akun tiktok masing-masing, pastikan untuk memilih sound yang mereka sukai. Jika kalian menggunakan akun tiktok gratisan dengan jumlah pengikut.

Maka bisa memanfaatkan fitur analytic yang sudah diberikan dan analisis semua para pengikut, serta sound yang terdapat pada video yang telah mereka tonton dalam jangka waktu seminggu terakhir.

7. Ikuti Tren Terkini

Kalian juga wajib memperhatikan tren terkini dan ikuti apa saja yang tengah viral saat ini. Caranya mudah, kalian bisa lihat di halaman for you page di tiktok masing-masing. Dan jika terdapat sebuah challenge yang muncul berulang kali, silahkan Ikuti Tren tersebut dan lihatlah dampak apa yang kalian dapatkan nanti.

8. Berinteraksi dengan Followers

Berinteraksi dengan Followers juga bisa menjadi tips dan cara fyp tiktok dengan mudah. Kalian bisa berinteraksi dengan cara memberikan like, atau membalas komen dan lainnya untuk bisa meningkatkan engagement. Karena engagement yang baik memiliki peran yang sangat penting, dan memungkinkan salah satu video yang kalian unggah bisa masuk ke dalam deretan FYP.

Baca Juga :   Transformasi Video ke Suara: Keajaiban YouTube to MP3

9. Gunakan Caption yang Menarik

Dan pastinya dengan memberikan caption yang menarik juga akan mempengaruhi video akan masuk ke fyp atau tidak. Kalian bisa merangkai sebuah kata hingga 150 kata saja, pastikan pesan yang disampaikan tersusun dengan rapih. Jangan lupa gunakan hastag untuk menarik perhatian pengguna lainnya.

Jangan lupa untuk menghgunakan kalimat yang pendek saja, dan isinya mendorong perhatian orang lain agar bisa menonton unggahan video tersebut. contohnya, diperlukan waktu 6 hari untuk membuat konten ini. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

10. Bangun Engagement

Cara masuk Fyp di tiktok selanjutnya yakni Bangun Engagement, caranya dengan memberikan pertanyaan pada caption video yang kalian unggah. Pertanyaan yang di ajukan bisa kalian tulis secara bebas baik dari segi konten yang hendak di unggah dan sebagainya. Tujuannya agar orang lain meninggalkan komentar pada video tersebut. Pasalnya, tips ini memudahkan kalian untuk bisa masuk ke halaman fyp.

11. Unggah Konten Saat Prime Time

Cara FYP tiktok terakhir yang harus kalian perhatikan adalah Unggah Konten Saat Prime Time. Jadi tidak serta merta mengunggah konten saja setiap harinya, melainkan terdapat sebuah waktu tertentu yang kemungkinan besar akan membawa video yang kalian unggah masuk ke halaman fyp. Pastikan untuk memperhatikan kapan para pengguna tiktok banyak yang online dan sebagainya.

Jadi silahkan cek di performance akun pada tiktok pro account. Kalian bisa menggunakan prime time media sosial yang sudah banyak dilakukan oleh kalangan tiktokers yang lainnya. Seperti mengunggah video pada jam istirahat kerja yaitu di jam 12:00-13:00 dan pulang kerja di jam 16:00-17:00.

Penutup

Itulah ulasan yang bisa kami share tentang Cara FYP TikTok yang harus di perhatikan, ikuti semua cara diatas dan pastikan untuk selalu konsisten dengan mengunggah beberapa video setiap harinya dengan konten yang menarik agar video bisa masuk ke halaman fyp dengan mudah. Semoga ulasan ini bermanfaat, terimakasih.