Tanda-Tanda Kecurigaan Ustaz Derry Sulaiman Terhadap Virgoun

Rssatriamedika.co.id – Ustaz Derry Sulaiman, rekan dan guru spiritual Virgoun, mengaku sempat curiga dengan perubahan perilaku Virgoun yang kini ditahan polisi karena kasus penyalahgunaan narkotika. Kecurigaannya muncul saat melihat gestur tubuh dan penampilan Virgoun di televisi, panggung, serta aktivitas lainnya. Menurut Derry, dari pengalaman di dunia hiburan, orang yang terindikasi memakai narkoba biasanya menunjukkan tanda-tanda tertentu yang bisa dikenali. “Ya, kaget juga. Cuma kan kita dari dunia yang sama entertainment. Maksudnya orang-orang yang terindikasi terkena narkoba itu kan, terlihat dari gestur tubuhnya, wajahnya. Jadi aku waktu lihat Virgoun di televisi, di panggung, semua, sempat kepikiran jangan-jangan apa dia pakai lagi ya,” kata Derry saat ditemui di Studio Trans TV pada Senin (24/6/2024).

” Baca Juga: Persepsi Terhadap Elektabilitas Anies Baswedan “

Perubahan Fisik dan Kekhawatiran Derry

Derry juga mencatat perubahan fisik pada Virgoun yang terlihat lebih kurus, yang menambah kekhawatirannya. Ia berharap perubahan ini bukan hasil dari mengonsumsi narkoba. “Kan, lagi tambah langsing, tambah kurus kan. Wah, tambah ganteng lagi. Kalau dietnya dengan olahraga bagus gitu, kalau dietnya pakai itu kan hancur badan kita. Antara kaget dan nggak heran begitu,” ungkap Derry.

Pelajaran dan Solusi Spiritual

Melihat situasi yang dialami Virgoun, Derry menganggapnya sebagai pelajaran hidup yang harus dihadapi dengan kembali kepada jalan Allah. Ia percaya bahwa setiap orang memiliki ujian dan masalah dalam hidup yang harus diselesaikan dengan pendekatan spiritual. “Nggak, itu (namanya) ujian dan kita harus lewati, semua orang punya ujian dan masalah. Punya masalah dalam hidup dan harus dilewati dan solusinya kembali kepada Allah, nggak ada cara lain. Ya, ketika orang nggak kuat dan dia mencoba-coba mencari kebahagiaan dengan cara lain nggak ada masalah,” kata Derry.

Baca Juga :   Ritual Puja Troma Nagmo di Candi Borobudur

Pandangan Derry tentang Sosok Virgoun

Ustaz Derry juga berbicara tentang sosok Virgoun yang menurutnya adalah orang yang cerdas dan kritis tentang agama. Namun, setelah perceraiannya dengan Inara Rusli, Derry melihat bahwa Virgoun mungkin terjebak dalam pergaulan yang salah dan mulai mencoba narkoba. “Jadi aku aku melihat dia orang yang cerdas, dia kritis tentang agama. Katanya kan gitu, berteman dengan itu dapat wanginya, berteman pembesi, dapat asapnya jadi tergantung siapa temannya. Kalau kalian pengin tau siapa temannya, lihat siapa temannya, pasti dia mirip dengan temannya,” ungkapnya.

” Baca Juga: Pertamina Klarifikasi Kebakaran Truk Tangki BBM di Tol Ngawi “

Kehidupan Religius Sebelum Perceraian

Sebelum bercerai, Virgoun sering ikut kajian dan bergaul dengan ustaz-ustaz, memberikan nasihat keagamaan melalui unggahannya. Namun, setelah perceraiannya dengan Inara, Ia jarang terlihat bergaul dengan ustaz dan menghadiri kajian. Derry menilai bahwa perubahan ini mungkin mempengaruhi pilihan hidupnya . “Sejak dia bercerai dengan Inara, jarang bergaul dengan ustaz-ustaz. Jarang, dulu kan sering datang ke kajian musyawarah sering kadang-kadang silaturahmi ke rumah aku dan kadang datang ke rumah Virgoun, ketemu di mal bagus. Ada-lah kadang-kadang postingan, kadang ada nasihat-nasihat dia, dan sebagainya,” pungkasnya.