Penjaringan Calon Pilgub Jawa Barat oleh PDIP

rssatriamedika.co.id – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto, yang juga dikenal sebagai Bambang Pacul, mengungkapkan bahwa partainya telah menyelesaikan proses penjaringan calon untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Salah satu nama yang masuk dalam penjaringan ini adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, Ono Surono.

” Baca Juga: Rencana Prabowo Subianto Tingkatkan Rasio Utang Hingga 50% “

Tahapan Penjaringan dan Nama-Nama Calon

Bambang Pacul menjelaskan bahwa proses penjaringan ini melibatkan banyak nama yang berminat untuk mencalonkan diri. Saat ini, proses penjaringan sudah selesai. “Kalau penjaringan, banyak yang masuk. Nama Ono Surono termasuk dalam penjaringan tersebut,” ujar Bambang Pacul di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis (11/7/2024).

Nama-Nama yang Muncul di Media dan Proses Penyaringan

Meskipun Bambang Pacul tidak merinci nama-nama calon yang masuk dalam penjaringan, ia menyebutkan bahwa beberapa nama sudah muncul di media. Selain itu, ada satu atau dua nama yang tidak muncul di media namun tetap disaring dalam proses ini. “Nama-nama yang ada ini disaring lagi oleh DPP PDIP,” kata Pacul.

Penyaringan oleh DPP PDIP dan Keputusan Akhir

Setelah proses penyaringan di tingkat DPD selesai, nama-nama calon diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk disaring lebih lanjut. Pacul menjelaskan bahwa DPP PDIP sedang dalam tahap menyaring nama-nama tersebut dan akan mengerucutkan pilihan menjadi satu atau dua opsi. Opsi-opsi ini nantinya akan dilaporkan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk diputuskan.

Baca Juga :   Penangkapan Adek Batak dan AA Penikam Satpam PT CAS

” Baca Juga: PM Keir Starmer: Pengakuan Palestina dan Perdamaian Gaza “

Langkah Selanjutnya Menuju Pilgub Jabar

Keputusan akhir mengenai calon yang akan diusung oleh PDIP untuk Pilgub Jawa Barat berada di tangan Megawati Soekarnoputri. Dengan berbagai tahapan penjaringan dan penyaringan yang telah dilakukan, PDIP berharap dapat memilih calon yang terbaik untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat pada tahun 2024. Bambang Pacul memastikan bahwa proses ini dilakukan secara cermat dan teliti demi mendapatkan calon yang paling layak dan memiliki potensi besar untuk memimpin Jawa Barat.