Kebakaran di Revo Mall Bekasi: Tidak Ada Korban Jiwa

rssatriamedika.co.id – Pada Sabtu sore, 22 Juni 2024, kebakaran melanda Revo Mall Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 17.30 WIB. Peristiwa ini mengejutkan banyak pihak, mengingat mall tersebut merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota Bekasi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Berikut adalah rangkuman kejadian yang telah dikonfirmasi oleh pihak berwenang dan keterangan resmi dari Polsek Bekasi Selatan.

” Baca Juga: Akreditasi Unggul untuk Prodi PGSD President University “

Kronologi Kejadian

Kebakaran di Revo Mall Bekasi terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 17.30 WIB. Menurut Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji, api berhasil dipadamkan beberapa jam setelah kebakaran terjadi. Ketika dikonfirmasi pada pukul 22.00 WIB, Untung menyatakan bahwa proses pemadaman telah selesai dan petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan di lokasi kejadian. Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang.

Upaya Pemadaman

Api yang melahap sebagian dari gedung Revo Mall berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dalam beberapa jam setelah kejadian. Proses pendinginan masih berlangsung saat malam hari, dan petugas damkar belum bisa memastikan titik awal kebakaran. Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji, menyatakan bahwa pihaknya belum dapat memasuki area kebakaran untuk melakukan investigasi lebih lanjut karena petugas damkar masih melakukan pendinginan. Penyerahan lokasi kepada pihak kepolisian baru akan dilakukan setelah proses pendinginan selesai dan situasi dianggap aman.

Kondisi Korban dan Kerugian

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di Revo Mall Bekasi. Kompol Untung Riswaji memastikan bahwa tidak ada korban yang terluka atau meninggal akibat insiden ini. Meskipun begitu, kerugian material akibat kebakaran ini masih belum dapat dipastikan karena petugas belum bisa masuk ke area terdampak untuk menilai kerusakan secara menyeluruh. Hingga saat ini, pihak kepolisian dan pemadam kebakaran terus melakukan evaluasi untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

Baca Juga :   Israel Tetap Serang Meski Tuntutan Gencatan Senjata

Penyelidikan Lebih Lanjut

Penyebab kebakaran di Revo Mall Bekasi masih menjadi tanda tanya. Petugas pemadam kebakaran dan kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan untuk menentukan sumber dan penyebab kebakaran. Menurut Kompol Untung Riswaji, informasi lebih lanjut mengenai titik kebakaran dan penyebabnya baru dapat diketahui setelah petugas damkar menyelesaikan proses pendinginan dan menyerahkan lokasi kejadian kepada pihak kepolisian. Hingga saat ini, pihak berwenang belum bisa memberikan keterangan lebih rinci mengenai apa yang menyebabkan kebakaran ini.

” Baca Juga: Dua Masalah Mendesak Jakarta Ahok “

Penutup

Kebakaran yang terjadi di Revo Mall Bekasi menimbulkan kekhawatiran, terutama bagi pengunjung dan pemilik toko di mall tersebut. Meskipun demikian, respons cepat dari petugas pemadam kebakaran berhasil mencegah adanya korban jiwa. Proses pendinginan dan penyelidikan masih berlangsung, dan diharapkan penyebab kebakaran dapat segera terungkap untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. Sementara itu, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti informasi resmi dari pihak berwenang terkait perkembangan situasi ini.