Genre Game Slice Of Life untuk Pengguna Android

Rssatriamedika.co.id – Slice Of Life merupakan genre permainan yang cukup unik dan beragam. Dalam permainan ini, Anda mengendalikan kehidupan seseorang atau sesuatu yang lain. Genre ini dapat bervariasi tergantung pada definisi masing-masing. Contohnya, The Sims adalah simulator kehidupan klasik yang mengendalikan kehidupan seseorang. Namun, Tamagotchi juga termasuk dalam kategori ini, walaupun mengendalikan kehidupan seekor hewan peliharaan daripada kehidupan seseorang. Dengan demikian, terdapat beragam variasi dalam genre ini, dan tentu saja, banyak pilihan permainan untuk dipilih. Berikut adalah beberapa game simulator kehidupan terbaik untuk pengguna Android!

” Baca Juga: Wisata Singapura, Atraksi Baru dan Menarik yang Akan Datang “

The Sims (dua permainan)

EA menerbitkan dua game dari seri simulator kehidupan yang populer. Yang pertama adalah The Sims: FreePlay dan yang kedua adalah The Sims: Mobile. The Sims: FreePlay adalah judul yang lebih lama dan menggunakan banyak elemen yang sama dengan seri utama. Anda membuat karakter, menjalani kehidupan, berinteraksi dengan orang lain secara online, menghias diri dan rumah Anda, dan menyelesaikan berbagai tugas. The Sims: Mobile adalah sama tetapi sedikit lebih baik karena lebih baru. Kedua permainan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. The Sims: FreePlay adalah pilihan yang solid, tetapi misi cukup sulit untuk diselesaikan karena waktu penyelesaiannya yang tinggi, sementara The Sims: Mobile memiliki pengalaman bermain gratis yang agresif. Namun, keduanya lebih baik daripada buruk.

Stardew Valley

Stardew Valley merupakan perpaduan antara simulator pertanian dan simulator kehidupan. Game bergenre Slice Of Life ini juga merupakan salah satu permainan seluler terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Karakter Anda memulai di sebuah peternakan yang sudah hancur di dekat desa kecil. Anda bertujuan membersihkan pertanian, membuatnya sukses, dan berinteraksi dengan komunitas lokal. Ini menawarkan lebih dari 50 jam gameplay, termasuk pertanian, memancing, beternak hewan, kencan, acara kota, dan berbagai pilihan penyesuaian. Lebih cenderung pada sisi simulator pertanian daripada sisi simulator kehidupan, tetapi tetap merupakan salah satu permainan terbaik dalam kategorinya dan salah satu dari sedikit yang bagus yang tidak gratis. Permainan ini juga gratis untuk pelanggan Google Play Pass.

Baca Juga :   Hero ML Rule Marksman Paling Meta Juni 2023

Virtual Families 2

Virtual Families 2 sedikit berbeda dari sebagian besar game Slice of Life. Anda mengadopsi seorang individu, membesarkannya, menemukan keluarga untuknya, dan membantu mereka menjalani kehidupan mereka. Namun, ini bukan avatar untuk Anda. Karakter Anda akan berinteraksi dengan Anda dan berterima kasih atas bantuan Anda. Oleh karena itu, ini adalah hubungan yang sedikit berbeda dengan karakter Anda daripada yang Anda dapatkan dari simulator kehidupan normal. Memiliki kelemahan seperti semua game seluler, tetapi ini cukup bagus untuk nama yang tidak menarik. Pengembang memiliki Virtual Families 3 dalam pengembangan, dan selama itu tidak mengerikan, permainan tersebut akan mengambil posisi ini di daftar ini saat diluncurkan.

Animal Crossing: Pocket Camp

Animal Crossing: Pocket Camp merupakan salah satu properti terbesar dari Nintendo dan memenuhi sebagian besar kriteria untuk simulator kehidupan. Permainan ini mengantar Anda ke pulau terpencil dan Anda dapat membuat ruang kecil Anda sendiri di sana. Pemain dapat mendesain tempat perkemahan mereka sesuka hati, mengumpulkan berbagai item, membuat berbagai hal, dan mengumpulkan lebih dari 1.000 perabot, pakaian, dan aksesori lainnya. Meskipun tidak sebaik versi Nintendo Switch, permainan ini tetap menjadi pemboros waktu yang bagus dari Nintendo.

AltLife

AltLife adalah simulator kehidupan lengkap yang dimulai dari bayi hingga kematian. Pemain memilih karier, hubungan, aktivitas, dan berbagai hal lainnya. Anda bahkan dapat memiliki anak, cucu, dan hal lainnya. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak dapat melanjutkan kehidupan sebagai salah satu dari cucu Anda setelah Anda meninggal, dan beberapa elemen antarmuka pengguna kadang-kadang kurang lancar, AltLife merupakan salah satu contoh terbaik dari game simulator kehidupan di ponsel.

Baca Juga :   Menerobos Batas Realitas: Menyelami Keindahan Livery BussID HD Yudistira

BitLife

BitLife adalah pesaing terbesar AltLife, dan kedua game ini memiliki mekanisme permainan yang mirip. Karakter Anda lahir, hidup, tumbuh, membuat keputusan, dan akhirnya meninggal. Anda dapat memilih jalur klasik melalui perguruan tinggi, karier, dan pernikahan atau turun ke jalan kejahatan. Meskipun berbasis teks tanpa grafis, BitLife adalah simulator kehidupan yang tergolong terbaik. Namun, terdapat beberapa bug yang kadang-kadang cukup mengganggu.

Godus

Godus adalah permainan yang menarik. Anda tidak hanya menjalani kehidupan tertentu dengan satu orang. Sebaliknya, Anda menjalani kehidupan sebagai seorang dewa. Permainan ini dimulai dengan masyarakat kecil yang mencoba membangun dirinya sendiri, dan Anda dapat membantu atau menghalangi kemajuan sesuai keinginan Anda. Beberapa opsi termasuk bencana alam, membantu warga membangun berbagai tempat tinggal, atau melakukan keajaiban. Meskipun memiliki kelebihan dan kekurangan, secara umum, Godus adalah judul yang solid.

Harry Potter: Hogwarts Mystery

Harry Potter: Hogwarts Mystery adalah permainan simulasi di Hogwarts. Anda mendaftar sebagai seorang siswa, memilih rumah Anda, dan pergi ke sekolah. Pemain belajar meracik ramuan, melemparkan mantra, dan melakukan hal-hal lain. Karakter kemudian berduel dengan penyihir lain dan hal-hal sejenis. Terdapat berbagai cara untuk menyesuaikan penampilan karakter dan kamar asrama, hubungan, makhluk magis untuk diperdamaikan, dan lain-lain. Saat pertama kali dirilis, permainan ini cukup dikritik karena elemen bermain gratisnya. Meskipun masih memiliki kelemahan, permainan ini sedikit lebih baik daripada sebelumnya.

Chinese Parents

Chinese Parents adalah salah satu game simulasi kehidupan terbaru di ponsel. Game ini akan dirilis secara resmi pada tahun 2022. Permainan ini mengharuskan Anda menjalani kehidupan seorang anak di Tiongkok. Anda memulai dari lahir dan memiliki 18 tahun untuk hidup di bawah kendali orang tua Tiongkok Anda. Seperti kebanyakan simulator kehidupan, keputusan yang Anda buat membentuk karakter Anda. Terdapat juga Fragmen yang memungkinkan Anda meningkatkan statistik Anda. Ini adalah permainan yang lengkap dan merupakan tanda baik bahwa simulator kehidupan yang bagus masih terus muncul.

Baca Juga :   Higgs Domino RP Apk + Mod X8 Speeder Download Tanpa Iklan

Home Street

Home Street sangat mirip dengan The Sims. Pemain membuat karakter, membangun rumah, dan tinggal di dalamnya. Terdapat berbagai kegiatan yang bisa dilakukan, termasuk bersantai dengan teman-teman, menghias karakter Anda, dan menyesuaikan rumah Anda. Anda juga dapat menjual rumah Anda untuk membeli rumah yang lebih besar nanti dan melakukan berbagai hal kecil seperti menjadi bintang tamu di TV langsung atau memulai bisnis. Meskipun tidak sempurna, permainan ini bersaing dengan baik dengan The Sims dari EA di platform seluler.

” Baca Juga: Pilihan Alternatif: Aplikasi Chatting Selain WhatsApp yang Populer “

Dengan berbagai pilihan yang tersedia, pengguna Android memiliki banyak opsi dalam memilih game bergenre Slice Of Life yang sesuai dengan preferensi mereka. Mulailah dengan menjelajahi daftar ini dan temukan pengalaman simulasi kehidupan yang cocok untuk Anda!